Selasa, 13 November 2012

ANIMASI PESAWAT


                Buatlah layer background, pada frame 1buatlah kotak yang memenuhi stage dan beri warna yang sesuai dengan warna untuk langit. Klik kanan frame 160 dan pilih insert frame. Kunci layer background.
        Buat layer baru dan beri nama layer “awan” pada frame 1 layer awan gambarlah gumpalan awan kemudian convert menjadi movie clip, beri nama “awan”. Letakkan awan yang sudah jadi kearah luar sebelah kiri stage.

        J  klik movie clip awan kemudian buka panel action (f9). Kemudian tuliskan script berikut on Clip event (load) {-v=100+random(400);Xawal=_x;kecepatan=10;}
        Onclip Event (enter frame)
        {_x+=kecepatan;if (_x>800)}
        _x=xawal;
        _y=100+random (400);
        J  copy movie clip awan menjadi beberapa buah dengan ukuran dan letak yang berbeda-beda akan tetapi tetap diluar sebelah kiri stage. Klik kanan frame 160 kemudian pilih insert frame setelah itu kunci layer
        J  buatlah layer baru dan beri nama layer pesawat. Klik kanan frame 20 layer pesawat, dan gambarlah bentuk pesawat, setelah itu pesawat tersebut jadikan group (CTRL+G).
        J  Letakkan pesawat yang ada dalam frame 20 keluar sebelah kanan stage, klik kanan frame 50 dan dan pilih insert keyframe. Geserlah gambar pesawat yang ada di dalam frame 50 ke tengah-tengah stage kemudian buat motion tween.
        J  Klik kanan frame 60 layer pesawat dan pilih insert keyframe, lakukan juga pada frame 70. Pada frame ke 70 geser pesawat sedikit ke atas kemudian buat motion tween.
        J  klik kanan frame 80 layer pesawat dan pilih insert keyfarme, geser pesawat agar  sedikit berpindah kemudian buat motion tween.

        Buat layer baru kemudian bri nama layer rumus, pastikan layer ini berada di bgian bawah layer pesawat. Pada frame 50, tuliskan rumus dan letakkan di bagian pesawat. Insert keyframe pada frame ke 80 layer rumus. Pada frame 50, ubah ukuran tulisan rumus menjadi kecil dan letakkan sedemikian rupa agar pesawat dapat menutupi tulisan tadi.
        Insert keyframe pada frame ke 120 dan 160 layer pesawat dan layer rumus. Klik frame 160 layer pesawat dan tahan tombol shift kemudian klik frame 160 layer rumus, maka kedua­­­­­­

Tidak ada komentar:

Posting Komentar